Free Blooming Red Rose Cursors at www.totallyfreecursors.com
Free Blooming Red Rose Cursors at www.totallyfreecursors.com

Selasa, 13 Maret 2012

cara merawat kulit secara alami

Cara Merawat Kulit Secara Alami

cara merawat kulitCara merawat kulit secara alami adalah dengan merangsang kolagen alami tubuh. Inilah cara alami agar kulit kita sehat mulus dan bercahaya, karena sebagian besar bahkan semua wanita menginginkan kulit yang sehat mulus dan bercahaya. Tapi apakah anda tahu cara untuk merangsang kolagen alami di dalam tubuh kita, jika anda belum tahu cara merawat kulit yang alami silahkan anda baca artikel saya ini tentang cara merawat kulit secara alami.

apa fungsi atau manfaat kolagen bagi tubuh kita

Yang di maksud kolagen adalah protein yang digunakan tubuh untuk membentuk jaringan ikat. Molekul-molekul bergabung untuk membentuk kolagen bertahan lama, berserat menyediakan kerangka kerja bagi tulang rawan, tendon dan kulit.
Kulit yang sehat membutuhkan peremajaan kolagen. Sayangnya, usia atau paparan sinar matahari bisa merusak serat-serat kolagen sehingga kehilangan elastisitasnya.

berikut ini kami tuliskan cara merawat kulit alami dengan merangsang kolagen secara alami

Cara merawat kulit ke 1. Perbanyak mengkonsumsi vitamin A
Menurut University of Maryland Medical Center, memperbanyak asupan vitamin A dapat merangsang kolagen alami tubuh. Vitamin A merupakan unsur yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan kulit dan selaput lendir.
Makanan kaya vitamin A misalnya daging sapi, hati, telur, susu dan sayuran hijau berdaun gelap.
Cara merawat kulit ke 2  perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung AHA
Alpha-Hydroxy Acid (AHA) bertanggung jawab untuk mencabut sel-sel kulit tua yang mungkin menempel pada lapisan atas kulit. Bila tidak dibersihkan, sel-sel kulit tua dapat membuat kulit tampak tua.
Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Dermatology di Cleveland Clinic Foundation menyimpulkan bahwa AHA membantu mengurangi munculnya keriput dan penuaan kulit.
Cara merawat kulit ke 3 perbanyak minum air putih
Air putih diperlukan untuk pertumbuhan kulit yang sehat. Setidaknya minum 8 gelas air putih setiap hari untuk mendapatkan kulit yang sehat.
Cara merawat kulit ke 4 perbanyak konsumsi vitamin C
Tambahkan lebih banyak vitamin C dalam menu harian Anda. Mayo Clinic menyatakan bahwa studi menunjukkan makanan yang kaya vitamin C mempromosikan kulit tampak sehat, karena vitamin C dapat meningkatkan pertumbuhan kolagen.
Perbanyak makan buah-buahan, sayuran dan biji-bijian untuk meningkatkan asupan vitamin C Anda.
Cara merawat kulit ke 5 gunakan tabir surya
Kulit yang tidak menggunakan tabir surya akan cepat rusak terpapar sinar matahari. Kulit yang rusak tidak dapat menghasilkan kolagen, sehingga melindungi kulit dari efek berbahaya matahari akan menjaga kulit sehat dan meningkatkan pertumbuhan kulit.
Cara merawat kulit ke 6 konsumsi jelly gamat atau extrak timun laut setiap hari
Timun laut ini mengandung kolagen yang sangat banyak yaitu 80 %. Kolagen yang terdapat pada timun laut berguna untuk :
  • Mempercepat penyembuhan luka.
  • Memelihara kesehatan sendi dan tulang, mencegah osteoporosis.
  • Membuat kulit menjadi menjadi lebih muda, meningkatkan kecantikan dan memperlambat penuaan dini
  • Baik untuk paru-paru.
  • Mengurangi masalah lambung/penyakit maag.
Demikian cara merawat kulit secara alami, praktekan dan segera dapatkan kulit yang sehat. Jika anda tidak bisa untuk mengkonsumsi bebagai makanan yang merangsang kolagen seperti di atas, cukup anda konsumsi jelly gamat satu sendok makan sebelum tidur. Maka kulit kita akan sehat. Untuk mengetahui jelly gamat silahkan anda klik jelly gamat, untuk mengetahui kandungan dan manfaatnya silahkan anda klik kandungan dan manfaat.
Silahkan anda baca artikel lain tentang, obat alami jerawat, obat alami untuk sakit maag.
kata kunci artikel ini :

1 komentar: