Free Blooming Red Rose Cursors at www.totallyfreecursors.com
Free Blooming Red Rose Cursors at www.totallyfreecursors.com

Kamis, 09 Februari 2012

memutihkan kulit


cara alami memutihkan kulitCara alami memutihkan kulit merupakan langkah sehat yang perlu dilakukan dalam rangka mencapai target memiliki kulit putih yang merupakan idaman semua orang khususnya kaum wanita dan tak terkecuali kaum pria pun juga menginginkan kulit yang putih, cerah dan bersih.
Saat ini banyak sekali cara-cara yang tidak alami dalam memutihkan kulit baik itu kulit badan, kulit wajah maupun kulit leher seperti dengan kosmetik dan obat-obatan berbahan kimia yang cenderung berakibat fatal terhadap kesehatan kulit untuk jangka panjang. Bahkan saat ini juga sudah muncul cara memutihkan kulit dengan suntik putih yang menurut saya sebenarnya berbahaya bagi kesehatan.
Nah…bagi Anda yang ingin menggunakan cara alami memutihkan kulit baik itu untuk memutihkan kulit wajah dan kulit leher, maka sebaiknya menggunakan cara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dijamin mampu mencerahkan kulit anda berikut ini :

  • Bengkoang
Buah yang satu ini sudah dikenal sejak lama untuk memutihkan kulit. Caranya : bengkoang yang sudah dicuci bersih dikupas kulitnya kemudian di parut untuk dijadikan masker lalu usapkan ke wajah dan anggota tubuh lainnya kemudian basuh dengan air dingin, Lakukan setiap hari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal. Sebaiknya di lakukan menjelang tidur malam, karena pada saat tidurlah kulit bekerja dengan baik.

  • Jeruk Nipis
Buah yang satu ini juga dikenal sebagai pemutih kulit, membuat pori-pori mengecil dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak. Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya. Untuk merapatkan pori-pori kulit. Ambil daging jeruk nipis, oleskan pada kulit wajah. Biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar.
  • Alpukat
Alpukat bermanfaat untuk melembabkan kulit. Konon alpukat banyak sekali manfaatnya terutama untuk kecantikan. Dengan ilmu pengetahuan, terbukti bahwa alpukat memang kaya vitamin, mineral dan minyak alami. Alpukat banyak mengandung vitamin A, C, dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat ini berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit.
Caranya : Ambil bagian dalam kulit alpukat, yang mengandung humektan, dan mampu menahan kelembaban kulit. Gosokkan secara lembut ke seputar wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah wajah menggunakan air dingin. Lakukan malam hari sebelum Anda tidur karena malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk bekerja.
  • Chamomile
Chamomile memang biasa dijadikan teh. Namun bunga ini bisa berfungsi sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah. Chamomile juga memiliki banyak kandungan untuk mengatasi mata yang bengkak. Anda hanya perlu mencelupkan kantong teh ke dalam air panas, dan biarkan sampai dingin. Kemudian, tempelkan kantong teh pada mata. Lakukan hal ini selama dua minggu untuk melihat hasilnya.
  • Putih telur
Putih telur sering disebut mampu mengencangkan kulit wajah. Untuk memperbaiki warna kulit, campurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur. Gunakan bahan ini sebagai masker wajah. Oleskan masker jeruk dan putih telur ini ke wajah, lalu biarkan mengering sendiri. Setelah 5 – 10 menit, basuh muka Anda dengan air dingin. Hasilnya bisa Anda lihat setelah rutin melakukan hal ini paling tidak seminggu.
  • Teh semanggi merah
Detoksifikasi penting untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Minum secangkir teh merah setiap hari akan membantu membersihkan senyawa-senyawa berbahaya yang menetap di dalam tubuh. Teh merah juga akan meningkatkan rona pada wajah. Coba juga cara lama yang diperkenalkan ibu kita, yaitu mendiamkan teh semalaman, lalu gunakan untuk membasuh wajah pada pagi harinya.
  • Susu

Anda pasti sudah mendengar tentang manfaat mandi susu. Tetapi bila mandi susu dirasa terlalu repot, cukup gunakan susu untuk membasuh muka. Susu memiliki banyak bahan yang dapat mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah, dan meningkatkan warna kulit dengan cara yang sempurna. Tuang beberapa tetes susu pada kain pencuci muka, lalu gunakan kain tersebut untuk menggosok wajah dengan lembut. Susu akan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menutup wajah, dan memberikan warna yang baru.
Itulah bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai cara alami memutihkan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar